Tips Merencanakan Program Hamil Agar Sukses!

 

Program hamil banyak dipilih oleh orang-orang yang ingin mendapatkan anak lebih cepat. Namun program ini tentu tidak dijalankan sembarangan karena harus melewati berbagai persiapan, salah satunya dengan mengikuti program hamil di mana ada biaya program hamil di sana.

Biaya yang dibutuhkan tentu tidak sedikit dan juga ditambah dengan berbagai persiapan untuk perencanaan kehamilan. Agar perencanaan kehamilan dengan program hamil bisa sukses, berikut beberapa tips perencanaan yang baik.

1. Periksa Kesehatan Anda Dan Pasangan

Yang pertama tentu saja saat memulai program hamil Anda harus periksa kesehatan diri dan pasangan. Memeriksakan diri harus pada ahlinya yaitu dengan mengunjungi obgyn. Pada bagian ini anda harus konsultasikan riwayat kesehatan masing-masing. Misalkan memiliki penyakit genetik juga harus Anda bicarakan lalu ceritakan juga kesehatan organ reproduksi dan suplemen yang wajib dikonsumsi untuk mendapatkan kehamilan.

Nantinya obgyn akan merekomendasikan vaksin imunisasi yang baik untuk keamanan saat hamil. Seperti misalnya vaksin TORCH atau toxoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes.

2. Mencatat Masa Subur

Agar program hamil yang dilakukan bisa cepat berhasil maka anda harus melakukan pencatatan jadwal ovulasi. Mencatat periode menstruasi adalah cara untuk mengetahui masa subur. Anda bisa tahu masa subur terjadi yaitu 12 sampai 14 Hari sebelum menstruasi pertama. Bisa juga dilihat dari suhu basal tubuh, wanita normal maka memiliki suhu 35,5 derajat Celcius sampai 36 derajat Celcius dan bisa dikatakan pada saat itu bahwa populasi suhu tubuh naik 0,5 derajat Celcius.

Selain itu perhatikan pula lendir serviks apakah terdapat cairan bening lengket di vagina. Jika iya maka cairan tersebut mampu mempercepat jalannya sperma.

3. Jalani Pola Hidup Sehat

Antara anda dan pasangan wajib menjalani hidup sehat saat akan melakukan program hamil. Mulai dengan makan makanan bergizi dan memiliki nutrisi terutama dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Ada juga wajib konsumsi makanan tinggi protein tinggi serat dan juga tinggi kalsium.

Harus selektif dalam mengkonsumsi ikan karena ada beberapa ikan yang punya kandungan kadar merkuri tinggi dan bahaya bagi ibu hamil. Perlu juga untuk membatasi  bahkan sebaiknya berhenti sementara untuk konsumsi kafein, merokok dan minum-minuman beralkohol.

4. Ketahui Biaya Program Hamil

Anda yang ingin melakukan program hamil tentu harus mengetahui secara detail tentang harga program hamil!. Tentu saja agar anda sebelumnya bisa mempersiapkan biaya program untuk kehamilan ini dari sisi finansial. Untuk Anda yang ingin melakukan program hamil dengan biaya yang terbilang kompetitif maka bisa melakukannya lewat Klinik Kehamilan Sehat.

Klinik Kehamilan Sehat memberikan pilihan untuk program hamil yang aman dan mudah dengan gambaran proses program hamil seperti berikut. Dimulai dengan USG transvaginal untuk mengamati sistem reproduksi wanita secara keseluruhan.

Selanjutnya dilakukan analisa sperma untuk mengetahui kuantitas dan kualitas sperma dan menentukan tingkat kesuburan. Masuk lagi ke tahap berikutnya yaitu pemberian vitamin yang akan diresepkan oleh dokter. Pada tahap ini dokter akan memberikan edukasi dan konsultasi Untuk Anda dan pasangan.

Hari ke-12 dokter akan melakukan pengecekan hasil USG saat haid hari ke 12. Tahap ini untuk proses melihat perkembangan sel telur pada rahim Apakah sudah mengalami pembesaran.

Itu tadi beberapa tips yang harus anda ikuti ketika akan melakukan program hamil supaya  program ini bisa sukses. Bagi yang ingin mengikuti program hamil di Klinik Kehamilan Sehat maka anda bisa mengetahui biaya program hamil pada klinik ini harganya sangat kompetitif.

Kehamilan Sehat menawarkan biaya untuk program hamil mulai dari Rp1.000.000. namun mungkin saja ada perbedaan biaya yang harus dibayarkan karena perbedaan kondisi pasien bisa mempengaruhi beda biaya untuk program hamil. Cek Program Hamil Disini!

Leave a Comment